Pengetahuan Basic Hacking



Pengetahuan Basic Hacking
Jenis Serangan terhadap Server Web bermacam², contohnya sebagai berikut :


1) Directory traversal attacks
> Jenis serangan ini mengeksploitasi bug di server web untuk mendapatkan akses tidak sah ke file dan folder yang tidak ada dalam domain publik. Setelah penyerang memperoleh akses, mereka dapat mengunduh informasi sensitif, menjalankan perintah di server atau menginstal perangkat lunak berbahaya. 

2) Denial of Service Attack
> Dengan jenis serangan ini, server web mungkin macet atau menjadi tidak tersedia untuk pengguna yang sah.     

3) Pembajakan Sistem Nama Domain atau sering di sebut DNS Hijack
> Dengan jenis penyerang ini, pengaturan DNS diubah untuk menunjuk ke server web penyerang. Semua lalu lintas yang seharusnya dikirim ke server web dialihkan ke yang salah.


4) Sniffing
> Data tidak terenkripsi yang dikirim melalui jaringan dapat dicegat dan digunakan untuk mendapatkan akses tidak sah ke server web.   

5) Phishing
> Dengan jenis serangan ini, serangan itu menyamar sebagai situs dan mengarahkan lalu lintas ke situs web palsu. Pengguna yang tidak menaruh curiga mungkin tertipu untuk mengirimkan data sensitif seperti detail login, nomor kartu kredit, dll.

6) Pharming
> Dengan jenis serangan ini, penyerang berkompromi dengan server Domain Name System (DNS) atau di komputer pengguna sehingga lalu lintas diarahkan ke situs jahat.   

 7) Deface
> Dengan jenis serangan ini, penyerang mengganti situs web organisasi dengan halaman lain yang berisi nama, gambar, dan mungkin termasuk musik latar dan pesan yang tidak direkomendasikan oleh peretas.